Sekilas Yesamalika

Berawal dari sebuah keinginan yang sangat sederhana, ingin mempunyai suatu usaha yang bermanfaat bagi orang banyak tanpa harus mengeluarkan modal yang sangat besar, dimana usaha tersebut memudahkan siapapun yang ingin berwirausaha. Berdasarkan hal tersebut dengan mengucapkan bismillah dan niat yang sungguh2 Lillahi Ta’ala akhirnya pada tanggal 19 Mei 2015 didirikanlah “YesaMalika” sebuah brand muslim baru yang lahir dari kebersahajaan…

Nama YesaMalika sendiri nama depannya diambil dari nama putri dari Founder Yesamalika tercinta “Ayesha” yang artinya adalah perempuan dinamis, sedangkan Yesa sendiri berarti Perasaan pada keadilan dan arti nama Malika adalah Ratu. YesaMalika mencerminkan seorang muslimah yang bagaikan seorang Ratu yang memahami dan mampu memposisikan dirinya secara adil terkait kodratnya sebagai seorang perempuan yang berkhidmat pada keluarganya terutama pada suami dan anaknya akan tetapi mampu juga memposisikan dirinya sebagai muslimah yang mampu berkarya dan berusaha menjadikan dirinya bermanfaat bagi banyak orang dengan pondasi keikhlasan dalam berbagi. Keinginan dan cita2 yang ingin diwujudkan oleh YesaMalika adalah mampu menjadi sarana yang mudah bagi remaja putri, ibu2 muda yang ingin mempunyai kemandirian dalam berusaha dan berkarya tanpa harus menyita banyak waktu meninggalkan keluarga dan mengeluarkan modal banyak dan juga menjadi salah satu syiar dakwah bahwa dengan berhijab itu sangat mudah dan tetap tampil cantik.

Sebagai langkah awal mengenalkan brand ini maka pada bulan Juni 2015 dibukalah gerai pertama YesaMalika di Pasarbaru Bandung dengan mengusung konsep reseller, keagenan, distributor dan retail, sistem keagenan ini sangat mudah bagi pemula, didukung dengan berbagai sarana media penjualan seperti foto, katalog dan banner.

Produk yang ditawarkan oleh YesaMalika adalah gamis2 motif yang simple dan elegan tetapi tetap terlihat berkelas dengan harga yang bersahabat dan terjangkau bagi semua kalangan. Keunggulan dari produk ini adalah gamis yang tidak membentuk lekuk tubuh tetap terlihat syar’i, untuk model tunik pun tetap panjang selutut, bahannya sangat nyaman dipakai, motif yang ditawarkan eksklusif dengan pilihan warna-warna yang cantik dan manis. Selain itu polanya dapat digunakan untuk berbagai ukuran.

Alhamdulillah selama satu tahun perjalanan ini respon yang diterima sangatlah baik, YesaMalika mulai mendapat tempat di hati pencinta fashion muslim Indonesia, terbukti dari 1 tahun perjalanan ini YesaMalika telah membuka gerai toko di berbagai kota besar seperti Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Banjarmasin, Palembang dan Malang dan ada beberapa gerai toko yang akan segera dibuka.

Strategi pemasaran YesaMalika ini sangatlah sederhana, yaitu dalam menjalankan usaha jual beli ini tunduk dan taat pada perintah Allah  tidak melanggar ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh Allah dan sebisa mungkin tidak terkena riba agar selalu ada dalam ridho dan limpahan rahmat Allah, sehingga usaha ini semakin berkah dan berkembang. Selain itu menjadikan usaha ini sebagai tempat ladang amal agar semakin banyak menebarkan manfaat bagi banyak orang sesuai dengan tagline YesaMalika “Menembus Batas Menebar Manfaat Bagi Umat”.